FAQ: Windows 10 LTSB menjelaskan Sistem Yang di Jalankan

Windows 10 akan berkuasa untuk ulang tahun ketiga musim panas ini, tapi satu cabang, yang diidentifikasi oleh inisial L-T-S-B, tetap menjadi teka-teki bagi kebanyakan pengguna korporat.

LTSB, yang merupakan singkatan dari “Cabang Pelayanan Jangka Panjang”, termasuk di antara pilar Windows 10 di bulan-bulan menjelang, dan berbulan-bulan setelahnya, peluncuran sistem operasi pertengahan tahun 2015. Untuk sementara, tampaknya tembakan itu menjadi Windows 10 untuk perusahaan karena dilihat sebagai pelabuhan yang tenang dalam badai perubahan radikal.

Itu belum terjadi, sebagian karena Microsoft telah mengusir pelanggan dari LTSB.

Apa itu LTSB? Dan apa yang telah dilakukan Microsoft untuk membuatnya menjadi renungan?

Kami punya jawaban.

Jadi apa itu Windows 10 LTSB?
Secara resmi, LTSB adalah edisi khusus Windows 10 Enterprise yang menjanjikan interval terlama antara upgrade fitur dari versi sistem operasi manapun.

Dimana model servis Windows 10 lainnya mendorong upgrade fitur ke pelanggan setiap enam bulan, LTSB melakukannya hanya setiap dua atau tiga tahun. Itu berarti lebih sedikit perubahan selama timeline yang ditetapkan, upaya peningkatan yang kurang melibatkan, dan sedikit gangguan serta semakin sedikit kemungkinan aplikasi melanggar karena modifikasi OS.

Jika LTSB singkatan dari ‘Cabang Pelayanan Jangka Panjang’, akronim ‘LTSC’ apa yang pernah saya lihat?
Ketika Microsoft menjatuhkan beberapa label untuk lagu rilis Windows 10 – yang sekarang sudah pensiun termasuk “Cabang Saat Ini” dan “Branch of Business Business” yang berat – untuk “Saluran Semi Tahunan” tunggal, ia juga memulai debut Saluran Pelayanan Jangka Panjang “untuk mencocokkan yang terakhir.

Pikirkan LTSC sebagai mekanisme yang memperbarui dan mengupgrade sistem operasi yang sebenarnya, yang diikuti oleh moniker LTSB. Ya, itu membingungkan. Tapi kemudian, itu Microsoft.

Seberapa sering update LTSC Windows 10 LTSB?
Itu adalah pertanyaan yang sangat bagus yang datang dengan lebih dari satu jawaban.

Windows 10 LTSB memang menerima update keamanan bulanan biasa.
Upgrade fitur dua kali setahun yang dikirim ke saluran lain tidak akan ditawarkan ke sistem LTSB.
Microsoft meningkatkan LTSB “membangun” setiap dua sampai tiga tahun. Upgrade tersebut, bagaimanapun, adalah opsional, atau setidaknya opsional sampai tingkat tertentu (lebih banyak lagi nanti).
Setiap LTSB build didukung dengan update keamanan selama satu dekade, umur 10 tahun yang sama yang telah ditetapkan dan dipelihara selama berabad-abad.
Apa Windows 10 LTSB saat ini? Kapan yang berikutnya seharusnya muncul?
LTSB terbaru ditetapkan 1607 dalam konvensi penamaan yymm Microsoft; Itulah versi yang memulai debutnya pada pertengahan 2016 dan diberi label “Update HUT” oleh pemasaran Microsoft.

Dua LTSB sebelumnya, versi 1507 dan 1511, masih menerima update keamanan, tentu saja.

Microsoft telah mengatakan bahwa LTSB berikutnya akan dikirimkan pada tahun 2019 namun belum menunjukkan tanggal rilis. Karena jadwal standar Windows 10, akan diberi nama 1903 (dan dirilis pada bulan Maret / April) atau 1909 (September / Oktober).

Apa yang hilang dari LTSB?
Banyak yang membuat Windows 10, yah, Windows 10. Menghindari upgrade fitur biasa berarti LTSB tidak menyertakan aplikasi Edge Store atau Microsoft Store (Universal Windows Platform, atau UWP), baik yang dilakukan Redmond atau pihak ketiga, karena browser dan aplikasi tersebut terus berubah dan perlu diperbarui. Juga AWOL: asisten digital yang mengaktifkan suara Cortana dan akses ke Toko Microsoft.

Yang mengatakan, LTSB terlihat dan berjalan seperti edisi Windows 10 lainnya. Tidak ada yang akan tertipu karena mengira itu Windows 7.

Bisakah kita menunda pembaruan keamanan jika kita menggunakan LTSB?
Iya nih.

Alat servis seperti Windows Server Update Services (WSUS) dan System Center Configuration Manager (SCCM) membiarkan administrator menunda pembaruan keamanan bulanan – yang oleh Microsoft disebut pembaruan berkualitas – sama seperti mereka dapat menunda tambalan yang sama yang menjalankan mesin yang menjalankan versi Window 10 lainnya.

Mengapa Microsoft membuat LTSB tersedia bagi pelanggan?
Jelas, itu adalah sop kritik awal tentang perkembangan akselerasi Windows 10 dan pelepasan tempo.

Pelanggan sudah terbiasa melakukan upgrade Windows setiap tiga tahun atau lebih, dengan penekanan lebih pada perusahaan. Pengumuman bahwa itu akan berubah menjadi beberapa rilis setiap tahun – awalnya, tiga tahunan – adalah kejutan.

Microsoft mencoba melunakkan pukulan dengan menawarkan jadwal yang sangat mirip dengan irama yang lebih lambat yang familiar bagi TI: Upgrade yang muncul setiap tiga tahun sekali, dengan sedikit atau tidak ada perubahan fitur di antaranya, dan model pembaruan yang hanya menyediakan perbaikan keamanan. Singkatnya, begitulah cara Microsoft mendeskripsikan Windows 10 LTSB di awal.

Meskipun Microsoft selalu berpendapat bahwa LTSB cocok hanya sebagai pilihan minoritas – satu untuk situasi khusus, seperti mesin yang seharusnya tidak sering disentuh, seperti yang mengendalikan sistem industri atau ATM – pada awal Windows 10, ada pembicaraan yang signifikan antara TI. administrator tentang memilih LTSB untuk persediaan komputer mereka yang luas.

Mengapa? Karena mereka tidak yakin mereka bisa, atau bahkan seharusnya, masuk dan menyesuaikan diri dengan nada Microsoft “Windows as a service” (WaaS).

Oke, jadi PC mana yang harus menjalankan LTSB?
Inilah yang dikatakan Microsoft tentang itu:
“Sistem khusus – seperti PC yang mengendalikan peralatan medis, sistem penjualan point-of-sale, dan ATM – seringkali memerlukan opsi servis yang lebih lama karena tujuan mereka,” dokumentasi utama Window-as-a-service perusahaan. “Perangkat ini biasanya melakukan satu tugas penting dan … [i] t lebih penting bahwa perangkat ini tetap stabil dan seaman mungkin daripada yang terbaru dengan perubahan antarmuka pengguna.”

dan…

“Sebagai pedoman umum, PC dengan Microsoft Office diinstal adalah perangkat tujuan umum, biasanya digunakan oleh pekerja informasi, dan oleh karena itu lebih sesuai untuk saluran layanan non-LTSB.”

Apakah Microsoft mengubah peraturan dukungan untuk LTSB sejak debut Windows 10?
Ya, dan dengan cara yang menyulitkan jika tidak mustahil menyebarkan secara luas edisi tersebut.

Hampir setahun yang lalu, Microsoft menambahkan undang-undang lain ke lokasi dukungan Window 10, yang menurut analis sebagian besar menolak keunggulan LTSB atas fitur pergeseran yang menandai versi lainnya.

Awalnya, Microsoft berjanji untuk mendukung setiap edisi LTSB selama satu dekade penuh. Namun pada awal 2017, perusahaan tersebut memutuskan bahwa “LTSB akan mendukung silikon yang saat ini diluncurkan pada saat peluncuran LTSB [penekanan ditambahkan],” dan bahwa saat prosesor baru muncul dari Intel dan AMD, “dukungan akan dibuat melalui peluncuran Windows 10 LTSB masa depan yang dapat digunakan pelanggan untuk sistem tersebut. ”

Bahasa hambar menyamarkan perubahan besar. Daripada bisa bertahan dengan edisi LTSB tunggal selama lima, bahkan 10, tahun, perusahaan harus mengadopsi hampir semua versi LTSB saat mereka membeli PC baru yang didukung oleh prosesor newser.

Apa salah satu aspek LTSB yang paling tidak dipahami?
Kami akan mencalonkan yang satu ini:

Jika staf TI memutuskan untuk mengganti PC dari LTSB ke Windows 10 Enterprise biasa – maka mesin tersebut dapat menerima upgrade fitur – mereka tidak bisa hanya menyalakan switch. Sebagai gantinya, mereka harus menginstal ulang Window 10 Enterprise dari media, lalu membuat ulang koleksi aplikasi dan aplikasi pada perangkat.

Persyaratan lain: Lisensi Windows 10 itu harus disertai Software Assurance (SA), program pembayaran anuitas seperti yang menyediakan upgrade gratis selama masa perjanjian lisensi.

Berapa lama LTSB didukung?
Sepuluh tahun biasanya adalah jawaban yang Anda lihat. Tapi itu akan terjadi, jika tidak salah, maka menyesatkan.

Windows 10 Enterprise LTSB dijamin hanya lima tahun dukungan – sejak diluncurkan, bukan pemasangannya – jika lisensi yang mendasarinya tidak memiliki SA terpasang. Dengan SA, edisi LTSB khusus didukung selama 10 tahun penuh.

Kami menjalankan Windows 10 Enterprise dan membayar Software Assurance, tapi kami mungkin akan menjatuhkan SA. Apa yang harus kita ketahui?
Ya memang.

Ketika sebuah perusahaan menjatuhkan SA pada akhir masa kontrak, perusahaan tersebut berhak meluncurkan hanya Window 10 Enterprise LTSB. Pelanggan memiliki jendela 90 hari untuk mengalihkan sistem operasi saat ini dari Windows 10 Enterprise ke Window 10 Enterprise LTSB. Catatan: Untuk melakukan itu, Windows 10 Enterprise harus dihapus sebelum menerapkan LTSB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *