Perangkat lunak tampilan 3D – Top 7 di 2018

Dengan munculnya era digital, perangkat lunak render telah mengalami banyak perubahan. Permintaan dari pengguna perangkat lunak 3D rendering dikombinasikan dengan kemajuan teknologi telah membantu industri ini selama bertahun-tahun. Kebutuhan telah membantu industri untuk merenovasi rendering yang hidup dan realistis, dan sangat menarik bagi pelanggan yang mencari layanan tersebut.

Fitur yang menonjol adalah plug-in rendering aktif yang disertakan dengan perangkat lunak. Fitur tersebut telah menghadirkan berbagai macam pilihan bagi pengguna yang terkadang membuatnya kacau untuk digunakan, terutama bagi pengguna yang belum pernah ada sebelumnya. Desainer dan arsitek sering menempel pada perangkat lunak rendering 3D yang mereka gunakan di sekolah dan memperbarui pengetahuan mereka dengan versi perangkat lunak baru yang diperbarui.

Namun demikian, mungkin Anda baru di industri ini atau Anda hanya ingin memperluas pengetahuan teknis dan perangkat lunak Anda ke ketinggian visualisasi baru. Sangat penting untuk memperbaiki pencarian Anda untuk apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut ini adalah kumpulan perangkat lunak tampilan yang dianggap populer di industri

V-Ray

Perangkat lunak rendering 3D V-Ray dianggap tingkat teratas oleh sebagian besar pengguna. Ini telah dikembangkan oleh Grup Chaos untuk menawarkan kepada Anda fungsi visualisasi yang paling realistis. Versi terbaru (VRay 3.6) diluncurkan pada akhir 2017 dengan perbaikan yang memastikan bahwa pendahulunya (versi 3.4 dan 3.5) terlihat kurang baik. Peningkatan ini didasarkan pada kualitas visualisasi dan kecepatan yang realistis dalam rendering.

Tekstur akhir yang dimuat sebelumnya seperti tips rambut, bulu dan rumput memberikan waktu rendering hampir 50%, menjadikan waktu total rendering menjadi lebih cepat. Algoritma lampu adaptif adalah salah satu efek lensa yang dipercepat yang telah ditingkatkan dalam VRay. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kecemerlangan dan mekar cahaya, membuat render akhir Anda realistis. Jika tidak, itu kompatibel dengan berbagai plug-in seperti Cinema 4D, Autodesk Revit, 3DS Max dan Google Sketch-up antara lain.

Rating dari sebagian besar pengguna menunjukkan bahwa mesin berisi berbagai opsi yang dapat membuatnya sulit untuk digunakan. Solusi terbaik untuk masalah ini adalah menggunakan tutorial online untuk belajar dari.

Maxwell Render

Next Limit Technologies mengembangkan Maxwell di Madrid, Spanyol. Anda mungkin pernah mendengar bahwa terlalu lambat untuk menampilkan gambar. Itu mungkin benar karena butuh waktu lama untuk membuat gambar yang sangat tajam dan realistis. Perangkat lunak rendering menggunakan mesin pencahayaan unik yang disebut "rendering tidak memihak", yang bertanggung jawab untuk menggunakan teknik pemodelan kehidupan nyata, tidak seperti perangkat lunak render lain yang menggunakan trik dan pintas dan menghasilkan gambar berkualitas lebih sedikit.

Pengalihan gambar dengan kualitas terbaik adalah waktu render yang lama yang dibutuhkan mesin. Mengapa tidak bersabar untuk gambar berkualitas terbaik? Ngomong-ngomong, mengapa tidak menunggu kehebatan? Perangkat lunak yang berdiri sendiri sebagian besar digunakan dalam sektor film dan animasi.

Oktane Render

Octane Render adalah pendatang baru di industri dan memiliki beberapa trik di lengan bajunya. Dikembangkan oleh Refractive Software Ltd dan OTOY, itu diklasifikasikan sebagai aplikasi tampilan render 3D real-time; ini adalah penyaji peredaran tidak langsung pertama yang tersedia di unit pemrosesan grafis (GPU). Atribut ini membantu render engine menggunakan kekuatan kartu grafis Anda untuk mengaktifkan sebagian besar render perhitungannya. Jadi semakin baik kartu grafis Anda, semakin baik kecepatan rendering.

Sebaliknya, Octane tidak memiliki kekayaan sumber daya seperti VRay dan Mental Ray, tetapi ketergantungan uniknya pada GPU membuatnya memenuhi syarat sebagai salah satu perangkat lunak render populer. . Karena baru dalam permainan, Anda mungkin tidak menemukan banyak tutorial daring dan kekurangan utamanya adalah hanya berfungsi dengan kartu NVIDIA. Maaf pengguna kartu ATI.

Cinema 4D

Cinema 4D membawa sesuatu yang lain ke meja. Ini bukan hanya perangkat lunak rendering 3D, tetapi juga mencakup kemungkinan untuk animasi dan grafik gerak. MAXON Computer GmbH mengembangkan aplikasi di Jerman. Hal ini mampu memodelkan aplikasi pemodelan 3D yang khas dan manfaat tambahan prosedural dan poligonal / subd (Catmull-Clark subdivisi permukaan).

Cinema 4D berfungsi sebagai add-on ArchiCAD atau Vectorworks terbaik, terutama jika Anda seorang arsitek di lini untuk menantang ketika menempel oleh ArchiCAD. Program ini bekerja dengan lancar.

Modo

Modo membuat nama dalam sebutan reguler di antara raksasa rendering terkenal seperti Mental Ray dan VRay karena kebaikannya. Ini daftar karena kemampuan untuk memodelkan dan membuat dari aplikasi yang sama. Tidak ada impor atau ekspor yang lebih rumit yang memerlukan pengalihan antara bagian yang berbeda dari perangkat lunak tampilan yang sama.

Dari semua perender dengan kemungkinan sampel, Modo memimpin hari dengan waktu pemrosesan tercepat. Ini memberikan adegan realistis yang cepat dan berkualitas tinggi, tidak seperti mesin lain yang mengorbankan kualitas dan memberi Anda sebuah contoh. Kerugian terbesar adalah tidak terlalu banyak fungsi kontrol.

3DS Max

3DS Max sebelumnya dikenal sebagai 3D Studio dan Studio Max. Perangkat lunak ini dikembangkan dan diproduksi oleh Autodesk Media and Entertainment. Ini mungkin tidak menjadi perangkat lunak tampilan yang paling dipuji, tetapi tentu saja mendapatkan tempat di antara yang paling populer. 3DS Max juga hadir dengan perender onboard yang dapat bekerja dengan perangkat lunak pemodelan 3D. Ini cocok dengan AutoCAD dan Revit, yang merupakan produk Autodesk.

Perhatikan bahwa Revit juga memberikan kemungkinan, tetapi terbatas pada hasil dan fleksibilitasnya. Di sinilah 3D menghemat hari dengan memungkinkan impor dan memanipulasi tekstur dengan cara yang memuaskan untuk menampilkan visual dengan kualitas terbaik.

Penyebutan terhormat: Mental Ray (pengembangan dihentikan)

Dikembangkan oleh Mental Images (dimiliki oleh pembuat kartu grafis NVIDIA terkenal), Mental Ray pantas dibandingkan dengan V-Ray dari sebagian besar pengguna dalam hal kualitas gambar tampilan menuju efek yang realistis. Meskipun preferensi pribadi mungkin berbeda antara dua mesin, jelas bahwa Mental Ray adalah mesin rendering yang lebih ramah. Ini mungkin tidak sesuai dengan tingkat realisme yang dimiliki V-Ray, tetapi kesederhanaan yang digunakannya membuatnya memenuhi syarat untuk dianggap sebagai top-renderer.

Tujuan yang dikembangkan pada tahun 2007 adalah mengembangkan mesin render universal yang dapat digunakan oleh desainer, arsitek, dan seniman. Kegunaannya terutama terkait dengan keserbagunaan dan kemudahan penggunaan yang bermanfaat khusus bagi para arsitek. Ada banyak hal yang perlu dipelajari tentang setiap perangkat lunak tampilan, tetapi Mental Ray juga terbaik untuk pengguna baru.

Kami berharap pengamatan kami akan membantu Anda memilih perangkat lunak tampilan terbaik yang sesuai untuk Anda.



Source by Pawel Wilk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *